BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi kesehatan - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 06 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi kesehatan

Harus tahu, cara melacak ponsel yang hilang menggunakan IMEI
Ilustrasi bermain ponsel.

berita teknologi kesehatan - Namun kadang kala malang mustahil ditolak. Kehilangan ponsel lantaran terjatuh atau dicopet adalahkejadian yang lumayan marak. Sebuah studi di Amerika Serikat melafalkan bahwa masing-masing tahun terdapat 70 juta ponsel raib alias beralih tangan.

Tahukah kamu? saya dan anda bisa melacak ponsel Android yang hilang memakai nomor IMEI? IMEI (International Mobile Equipment Identity) ialah kode 15 digit menarik yang diabsahkan oleh GSMA, bermanfaat sebagai sertifikat identitas guna ponsel. 

Setiap kali ponsel memakai jaringan untuk mengerjakan atau menerima panggilan dan pesan, nomor IMEI-nya secara otomatis dipancarkan dan dilacak. Polisi dan penyedia layanan mempunyai database di mana nomor ID, sehingga empunya dapat mengadukan nomor IMEI-nya dan membuatnya masuk susunan hitam (diblokir) andai terjadi pencurian.
Cara memahami nomor IMEi kita lumayan mudah, yaitu mengurangi #06#, ini ialah perintah untuk menciptakan ID unik itu muncul.

Bisa pun dengan menavigasi melewati "Pengaturan" dan ketuk "Tentang Telepon" untuk mengecek kode IMEI ponsel Android. Jika ponsel menyokong dua kartu SIM, berarti terdapat dua nomor IMEI yang berbeda.

Nah, andai ponsel hilang, namun kemasannya disimpan, anda masih dapat mengejar nomor IMEI pada label dos ponsel.

Untuk mengejar ponsel yang hilang dapat dengan memanfaatkan software pelacak IMEI.

Baca juga : sekolah robot di indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar