BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi inovasi - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Senin, 29 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi inovasi

Berita teknologi

BERITA TEKNOLOGI | PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membeberkan kinerja teknologi smart assist yang ada pada mobil konsep yaitu New Tanto pada GIIAS 2019.

Teknologi tersebut ketika ini sudah diimplementasi di lebih dari dua juta mobil di Jepang dan Malaysia.

Generasi teranyar New Smart Assist ini mempunyai sistem ketenteraman dan keselamatan yang lebih lengkap.

Teknologi itu tersemat fitur yang dapat mencegah benturan dengan menggiatkan pengereman terpaksa secara otomatis saat mendeteksi kendaraan beda atau pejalan kaki di depannya.
Dengan demikian, dapat menolong pengendara menghindari atau meminimalkan efek benturan.

Sistem pengereman secara otomatis pun aktif saat ada objek di depan ataupun belakang yang diakibatkan kesalahan dalam memasuki pedal rem dengan gas. Sistem ini bakal aktif baik ketika kendaraan melaju ke depan atau juga mundur.

Smart Assist pun dapat mendeteksi dan memberi tahu pengemudi ketika kendaraan di depan mulai jalan saat ada antrean lampu kemudian lintas, sampai-sampai pemakai bisa kembali berkendara.

Di samping itu, pun mampu mendeteksi rambu kemudian lintas dilarang masuk yang biasa ada pada jalur satu arah sampai-sampai pengemudi bisa berkendara lebih tenang dan aman.

Baca juga : kursus komputer di nuban

Pada perjalanan rute jauh atau masa-masa yang lama, seringkali pengendara tidak banyak mulai kehilangan konsentrasi dan tiba-tiba beralih jalur.

Dengan teknologi lane keeping control system teranyar ini, pengemudi bisa lebih terjaga dan terbantu sebab di samping sistem yang bisa memberi peringatan dampak perpindahan jalur secara tidak disengaja.

Untuk lampu penerangan, teknologi ini pun dibekali dengan adaptive high-beam, cocok untuk pengendara yang tidak jarang berkendara di malam hari mengarah ke area gelap yang memerlukan lampu penerangan yang lebih tanpa takut menciptakan silau pengendara beda dari arah berlawanan.

Terkait visibilitas, teknologi ini pun dibekali dengan 4 sensor kamera yang menyerahkan monitor panorama lebih luas di segala arah pada layar.

Fitur ini bermanfaat ketika pengemudi berada di percabangan dan hendak menyeberang, namun tidak bisa melihat sebab terhalang objek baik pada unsur depan dan belakang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar