BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi whatsapp - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Senin, 29 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi whatsapp

Ilustrasi WhatsApp

BERITA TEKNOLOGI | WhatsApp diberitakan sedang mengembangkan sejumlah fitur baru. Salah satu fitur dinamakan akan menciptakan WhatsApp lebih serupa dengan software pesan kepunyaan Apple, iMessage. Keserupaannya ada di pemakaian software yang lebih luwes di seluruh perangkat. Artinya, satu akun WhatsApp akan dapat digunakan di sejumlah perangkat, baik dari smartphone atau desktop yang berbeda, secara bersamaan. Pengguna WhatsApp sekitar ini memang dapat menggunakan smartphone dan WhatsApp Web sekaligus. Namun, untuk memakai WhatsApp Web, PC mesti dihubungkan dengan ponsel yang tersambung ke internet terlebih dahulu. 


Nah, menurut keterangan dari rumor yang bersangkutan, kewajiban menyambungkan WhatsApp Web dengan WhatsApp di ponsel tersebut nantinya tak bakal berlaku lagi. Dengan demikian, pemakaian WhatsApp di sejumlah perangkat bertolak belakang seperti deskop, laptop, dan ponsel akan lebih mudah sebab tak butuh re-connect ke ponsel tiap kali beralih perangkat. Kendati demikian, sebab masih sekedar berupa rumor, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Senin (29/7/2019), belum jelas bagaimana teknik kerja fitur itu nanti. 
r />

Perlu diketahui bahwa ada dalil keamanan dibalik kewajiban untuk menghubungkan smartphone ke desktop saat menggunakan WhatsApp Web. Semua pesan terbelenggu ke nomor telepon pemakai dan hanya ditabung secara lokal di ponsel, bukan di server WhatsApp. Sebab itu, WhatsApp Web perlu memungut pesan-pesan lewat ponsel. Mekanisme ini barangkali perlu diolah kalau mau merealisasikan fitur laksana di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar