BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi komunikasi terbaru - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Rabu, 17 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi komunikasi terbaru


GrabMenguasai Pasar Ojol Indonesia, Grabfood Kalah dari Gofood

BERITA TEKNOLOGI | Grab mengklaim masih menjadi penguasa pangsa pasar transportasi online di Indonesia. Grab menyinggung menguasai 70 persen pemakai roda empat dan 60 persen roda dua. 

Hal ini dideklarasikan oleh presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, ketika ditanya tentang Gojek yang menyatakan bahwa milenium lebih memilih Gojek de Grab. Menurut penelitian Alvara, generasi milenium lebih suka menggunakan layanan Gojek dan Gofood daripada Grab dan GrabFood.

"Kami punya sejumlah penelitian yang memperlihatkan bahwa guna ride hailing di Indonesia, kami memimpin pangsa pasar baik guna dua roda dan empat roda," ujar Ridzki usai Selular Congres 2019, Senin (15/7).

"Itu penelitian internal kami. Tapi, menurut ABI research tahun lalu," jelas Ridzky saat dihubungi terpisah, Selasa (16/7).


Riset tersebut menuliskan pada mula 2017, Grab melulu menguasai 30 persen paasar Indonesia, sedangkan Gojek menguasai 58 persen pasar. Namun, pada akhir Juni 2018, Grab mengembalikan keadaaan dengan menguasai 62 persen pasar sesudah mengakuisisi Uber.

Akan tetapi, Ridzki mengakui bahwa GrabFood memang masih kalah dikomparasikan Gofood. Ia mengklaim GrabFood bertumbuh dengan paling baik.

Sebelumnya, penelitian Alvara bertema 'Perilaku dan Preferensi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Aplikasi e-Commerce 2019' menyinggung Gojek unggul di layanan transportasi dan pemesanan makanan di kalangan millenial. Sekitar 70,4 persen generasi ini biasa memakai Gojek, sedangkan 45,7 persen lainnya memilih Grab.
Untuk layanan pesan antar makan, Gofood mendominasi pasar sebab jauh lebih tidak sedikit digunakan oleh konsumen atau 71 ,7 persen. dikomparasikan GrabFood 39,9 persen. Survei dilaksanakan kepada 1204 narasumber di Jabodetabek, Padang, Bali, Yogyakarta, dan Manado.

Survei diadakan pada 3 hingga 20 April 2019. Usia narasumber berada di rentang 17 sampai 39 tahun. Untuk Alvara Research, umur milenial sedang di rentang umur 17 sampai 39 tahun.

Baca juga : teknologi terbaru youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar