BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi inovasi - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Jumat, 12 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi inovasi

Trenchless Asia 2019 Bakal Pamerkan Teknologi Infrastruktur Terbaru

Konpers Trenchless Asia 2019.

berita teknologi inovasi - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bareng Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional atau LPJKN, akan melangsungkan pameran dan workshop bertema 'Trenchless Asia 2019'. Acara tersebut akan dilangsungkan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 17-18 Juli 2019 mendatang.

Dengan menggandeng The International Society for Trenchless Technology (ISTT) dan Westrade Group United Kingdom Ltd, pameran tersebut akan mengangkat teknologi Trenchless yang dapat menggarap kegiatan di bawah permukaan tanah tanpa galian.

"Sehingga, teknologi ini paling tepat diterapkan di kota-kota besar padat penduduk, laksana pada kegiatan terowongan baik jalan dan bendungan, pipa air bersih, dan air limbah," kata Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Kimron Manik, dalam konferensi pers di kantornya, area Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.\

Baca juga : perkembangan teknologi dari masa ke masa

Kimron meyakinkan bahwa kelebihan teknologi Trenchless ini akan dapat meminimalisir akibat lingkungan, dan gangguan di atas permukaan tanah dampak proyek yang digarap di bawahnya.

Karenanya, melewati pameran 'Trenchless Asia 2019' ini diinginkan makin tidak sedikit sumber daya insan yang akan mengetahui teknologi Trenchless, untuk menyambut tren pemakaiannya di masa mendatang.
"Jadi, anda harus menyiapkan SDM atau tenaga berpengalaman yang update teknologi. Maka, nanti di pameran ini anda juga dapat lihat apa saja sih barangnya (untuk teknologi Trenchless) itu," ujar Kimron.

Dia menjelaskan, ketika ini, teknologi Trenchless sudah diaplikasikan pada sejumlah proyek Kementerian PUPR, di antaranya ialah pada bidang sumber daya air (SDA) laksana pembangunan Bendungan Jatigede dan pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur.

Basa juga : teknologi terbaru deepfake

Kemudian, di bidang jalan laksana pembangunan Terowongan Jalan Tol Cisumdawu, di bidang Cipta Karya laksana proyek Denpasar Sewerage Development Project (DSDP) Denpasar, proyek Metropolitan Sanitation Management and Health Project (MHMHP) Medan, dan proyek Metropolitan Sanitation Management and Health Project (MHMHP) Jogjakarta.

"Kita sekitar ini telah mulai menggunakan, tapi anda lihat trennya makin tidak sedikit ke depan. Sehingga anda harus mengantisipasi untuk pertumbuhan lebih lanjut," ujarnya.

Pada peluang yang sama, Ketua LPJKN, Ruslan Rivai mengatakan, pameran dan workshop 'Trenchless Asia 2019' ini menargetkan semua stakeholder di sektor konstruksi, baik di tataran lokal maupun internasional.

"Termasuk semua kontraktor, konsultan insinyur di bidang sipil, bahkan untuk mahasiswa politeknik dan perguruan tinggi," kata Ruslan.
Acara ini pun menargetkan pengunjung dan peserta dari negara-negara Asia, seperti contohnya dari Malaysia, Filiphina, Singapura, Australia, Cina, Hongkong, Jepang, Korea, India, Thailand dan Indonesia. Sedangkan target pengunjung dalam negeri antara lain ialah BUMN, Asosiasi Profesi, Badan Usaha Swasta, serta dari kalangan media. 

“Sehingga, melewati 'Trenchless Asia 2019' ini diinginkan makin mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara sahabat, sekaligus memberikan akibat positif untuk kemajuan industri konstruksi di Indonesia pada masa sekarang dan mendatang,” ujarnya.

Baca juga : berita teknologi liputan 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar