BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi industri - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Jumat, 12 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi industri


berita teknologi industri - Perkembangan teknologi yang begitu cepat memaksa industri media bergerak cepat mengekor irama evolusi teknologi. Karena itu, perusahaan-perusahaan media seperti PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) ) tengah mencari format bisnis baru. 

Berdasarkan data trend Internet dan Sosial Media 2019 dari Hoootsuite yang dikeluarkan Januari 2019, jumlah pemakai Internet di Indonesia menjangkau angka 150 juta pemakai. Berangkat dengan data pemakai internet ini, tidak heran andai kemudian tren media juga berubah ke arah digital.

Salah satunya dengan munculnya tidak sedikit layanan OTT (Over The Top) yang digagas oleh pelbagai media laksana SCMA dan PTMNCN. Layanan OTT adalahlayanan konten data, informasi dan multimedia yang didistribusikan melewati jaringan internet laksana contohnya layanan streaming dari software tertentu.

Baca juga : teknologi terbaru vivo

Berdasarkan data Hootsuite, rata-rata orang Indonesia menguras waktu 2 jam 52 menit untuk menyaksikan TV dari layanan streaming, broadcast dan video. Adapun sebanyak layanan broadcasting dan streaming yang akrab dengan anda diantaranya HOOQ, Vidio.com, Iflix dan Viu yang adalahanak usaha dari SCMA dan MNCN.

SCMA adalahperusahaan yang bergerak pada bidang penyiaran dan konten. Dalam ranah layanan OTT, SCMA mempunyai anak usaha vidio.com. Berdasarkan keterangan dari analis Bina Artha Sekuiritas, Muhammad Nafan Aji saham SCMA ideal untuk kegiatan trading saham sebab keadaan saham yang lebih likuid dan mempunyai scoop ataupun time frame yang besar.

Baca juga : perkembangan teknologi jaringan internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar