BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi komunikasi terbaru - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Kamis, 11 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi komunikasi terbaru



berita teknologi komunikasi terbaruTop 3 Tekno berita hari ini dibuka dari topik mengenai rencana pemerintah akan memblokir 2.000 Sekolah Menengah Kejujuran atau SMK dengan murid tidak cukup dari 60. Jumlah SMK di Indonesia menjangkau 14 ribuan dan tidak seluruh SMK memiliki kualitas bagus.

Di samping itu, nilai paling tidak (passing grade) peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019 di Institut Teknologi Bandung (ITB) sebesar 599,14. Berdasarkan keterangan dari Wakil Rektor ITB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bermawi Priyatna, nilai minimal tersebut di program studi Sosial Humaniora yakni Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB kampus Cirebon.

Juga, sistem operasi Android Q segera sah diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Meski belum sempurna, versi beta 4 bisa dinikmati secara cuma-cuma dan dilengkapi dengan mode gelap serta bug fixes.

Baca juga : Berita teknologi kompas

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. Pemerintah Akan Tutup 2.000 SMK dengan Murid Kurang dari 60\
Jumlah SMK atau Sekolah Menengah Kejujuran di Indonesia menjangkau 14 ribuan. Tidak seluruh SMK memiliki kualitas bagus, sampai-sampai pemerintah akan memblokir sekitar 2.000 SMK.

Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud, M. Bakrun, menuliskan jumlah murid SMK selama 5 juta orang. Sekolah yang kurang berbobot | berbobot | berkualitas akan dikurangi.

"SMK yang tidak cukup baik dan muridnya tidak cukup tidak sedikit akan anda kurangi," kata dia ketika membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 9 Juli 2019.

2. Passing Grade SBMPTN 2019 ITB 599,14
Nilai paling tidak (passing grade) peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019 di Institut Teknologi Bandung (ITB) sebesar 599,14.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Rektor ITB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bermawi Priyatna, nilai minimal tersebut di program studi Sosial Humaniora yakni Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB kampus Cirebon.

Adapun passing grade guna program studi Sains dan Teknologi (Saintek) ITB pun di kampus Cirebon. “Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) dengan nilai 608,42,” katanya untuk Tempo, Selasa, 9 Juli 2019.

Baca juga : teknologi informasi dan komunikasi

3. Fitur Baru Android Q yang Harus kita Ketahui
Sistem operasi Android Q segera sah diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Meski belum sempurna, versi beta 4 bisa dinikmati secara cuma-cuma dan dilengkapi dengan mode gelap serta bug fixes.

Dilansir dari Tech Radar, 9 juli 2019, versi beta 4 telah menjangkau tahap akhir Android Q API dan SDK sah pada Juni kemudian setelah mengerjakan serangkaian perbaikan. Sedangkan versi beta 5 dan 6 bakal diluncurkan sebelum peluncuran resmi.

Lantas apa saja fitur baru yang ditebak akan muncul pada sistem operasi Android Q? Pertama Android Beam Tidak Tersedia di Android Q. 

Baca juga : sekolah dan kampus robot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar