BERITA TEKNOLOGI | berita hoax teknologi - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 13 Juli 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita hoax teknologi

Hasil gambar untuk Tangkal Hoaks, Google Desain Ulang Tampilan News Tab

BERITA TEKNOLOGI | Google membawa berita baik untuk pemakainya di semua dunia. Raksasa teknologi ini bakal mendesain ulang tampilan News tab yang bakal memprioritaskan penerbit (publisher), bukan berita utama (headline).

Mengutip laman Engadget, Sabtu (13/7/2019), informasinya Google akan mengupayakan merancang ulang guna versi desktop, yang lantas akan diperkenalkan untuk pemakai sejumlah minggu ke depan.
Upaya ini dilakukan supaya bisa meminimalisir berita palsu dan hoaks yang marak beredar di internet, serta lebih responsif terhadap keperluan penerbit.


Tampilan pada News tab sebelum dan sesudah didesain ulang memiliki tampilan berbeda. Perbedaan terletak pada penerbit berita yang diperlihatkan paling atas ketimbang berita utama.

Biasanya, berita utama pada berita langsung diperlihatkan paling atas, tetapi ketika dirancang ulang, berita utama sedang di bawah sesudah tampilan dari penerbit yang populer.

Kotak di Halaman Utama

Pada smartphone, ada semacam kotak yang hadir di halaman utama berita Google, untuk memperlihatkan berita dengan penerbit yang sering disaksikan pemakai.


Sebagai contoh, saat anda melansir berita mengenai pariwisata yang terdapat di Bali, maka web berita dengan penerbit utama diperlihatkan di atas dan sedang di dalam kotak. Berita-berita berhubungan akan diperlihatkan di bawah kotak berita dengan penerbit utama tadi.

Google tidak melulu memprioritaskan nama penerbit, namun mesin penelusuran raksasa tersebut juga mengatur tulisan yang jelas dan terpercaya. Sepertinya, pemakai akan memerlukan waktu guna beradaptasi dengan desain yang baru.

Sebab, desain baru tampilannya lebih rumit dikomparasikan yang lama, serta bakal memakan masa-masa lama untuk menggali berita yang bersangkutan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar