BERITA TEKNOLOGiI | berita teknologi di dunia - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Rabu, 19 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGiI | berita teknologi di dunia

Produk Automation Robotic Indonesia Bersaing di Pasar Meksiko

Robot Kepiting yang Dapat Berubah-ubah Bentuk



Seseorang mempunyai nama Shunji Yamanaka dari Future Robotics Technology Center menciptakan robot yang dapat berubah bentuknya; menyesuaikan dengan kebutuhan, baik tersebut untuk berjalan, berputar, dan menaiki tangga.
Robot mempunyai nama Halluc IIx itu didesain khusus guna studi potensi kendaraan di masa depan
Peneliti dari Korean Institute of Ocean Science and Technology (KIOST) membuat robot berkaki enam yang dapat berlangsung dan mengembara bawah laut dalam situasi yang paling buruk sekalipun.

Dilancarkan dari The Future of Things pada hari Jumaat (2/8/2013), dikatakan bahawa robot berbentuk kepiting ini menjelajah lautan paras robot yang belum pernah terjadi sebelumnya. Robot Crabster CR200 mempunyai enam kaki dengan sambungan tidak lebih daripada tiga puluh sambungan.


Crabster CR200 dapat bertahan di dasar laut selama sejumlah hari. Sang robot kepiting mempunyai sumber tenaga eksternal di atas permukaan air dan dioperasikan oleh empat orang yang berada dalam ruangan di atas kapal.

Crabster pun dilengkapi dengan perangkat pemindai beresolusi tinggi, kamera berteknologi tinggi, profiler, dan sejumlah kamera konvensional lainnya. Crabster CR200 sendiri bisa bergerak dengan kecepatan 1,5 meter per detik.

Misi dari robot kepiting ini ialah untuk mengejar bangkai-bangkai kapal karam yang terpendam. Berdasarkan keterangan dari Ong-Huan Jun, kepala kesebelasan peneliti dari KIOST, Crabster CR200 masih dalam etape uji coba. Tim masih mengerjakan pengetesan apakah tubuh robot tahan terhadap desakan air.

Sejauh ini pengujian guna kedalaman sejumlah meter sudah cocok dengan yang diharapkan. Meski sebetulnya Crabster didesain guna mengksplorasi hingga 200 meter di bawah permukaan laut. Misi sebetulnya Crabster CR200 akan dilakukan pada 2014 mendatang.

Dua dari enam kaki kepunyaan Crabster nantinya akan dapat digunakan sebagai tangan untuk mencari atau memungut sesuatu benda di bawah laut. Pada badan Crabster pun mempunyai ruang penyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar