BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi dan sains - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Jumat, 14 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi dan sains

Hasil gambar untuk robopark

INDONESIAN TECHNOLOGY ROBOPARK


berita teknologi dan sains - Dalam sejumlah tahun terakhir ini, pertumbuhan teknologi, evolusi sosial, pendidikan, ekonomi,dan dampaknya di dunia sudah berubah secara drastis. Seiring dengan evolusi tersebut, guna menumbuh kembangkan potensi masyarakat dalam bidang teknologi terutama dalam bidang teknologi dan robotika di Indonesia, maka diperlukan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada urusan tersebut.

Pada dasarnya, sekolah mesti meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan empiris pada masa evolusi era globalisasi yang begitu cepat ini. Penyajian pengetahuan dan wawasan serta empiris dapat dilaksanakan dengan sekian banyak  cara, salah satunya ialah dengan teknik melakukan trafik terhadap industri yang terkini dan berhubungan dengan evolusi tersebut.

Gambar terkait

Perkembangan teknologi, evolusi sosial, pendidikan, ekonomi, dan dampaknya tidak bisa dipungkiri lagi turut mengolah paradigma pendidikan. Metode-metode pembelajaraan dikaji ulang dan ditelaah supaya menghasilkan sebuah metode yang efektif untuk pembelajaraan. Sebuah cara pembelajaran dengan konsep Problem Based Learning atau pembelajaran berbasiskan persoalan dan empiris menjadi cara pembelajaran yang sangat tepat di era industri 4.0. Oleh sebab itu, di antara metode yang kami maksudkan ialah metode widya wisata atau Field Tripatau Studi Lapangan, yang diinginkan mampu menunjang keterampilan siswa dalam mengintegrasikan teori dalam materi latihan menjadi penerapan yang efisien dan efektif efisien. Keunggulan cara ini ialah siswa bisa berinteraksi langsung dan merasakan percobaan, penemuan, penyelesaian, dan benang merah masalah melaluiaktivitas langsung terhadap sebuah proyek pembelajaran.

Revolusi industri 4.0yang dibuka sejak 2011 menginjak babak baru ketika ini dengan berkembangnya teknologi robotika, otomasi, kepintaran buatan, kendaraan otonom, 3D printer,internet of things, augmented reality, virtual reality, danblock chainyang dominan  luas terhadap hidup insan di semua dunia. Revolusi industri terkini mendorong sistem otomatisasi di semua proses aktivitas. Teknologi internet yang semakin luas tidak melulu menghubungkan jutaan insan di semua dunia, tetapi pun telah menjadi basis bagi kegiatan perindustrian, pendidikan, sosial, bahkan transaksi perdagangan. 

Oleh sebab itu, SARI Teknologi menegakkan sebuah wahana pendidikan industri 4.0 dengan luas 1.200sqm yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan dan jenjang edukasi mulai dari tingkat Taman Kanak hingga dengan Universitas. Dalam wahana pendidikan industri 4.0 yang dikenal dengan ROBOPARK yang berlokasi di Baywalk Mall Lt. 5, Jakarta Utara, masing-masing pengunjung bisa belajar serta merasakan lebih dari 10 (sepuluh) wahana pendidikan industri 4.0 yang terdapat di dalamnya. Pembelajaran yang diserahkan berbentuk empiris dan kegiatan inovasi laksana mengoperasikan, mencoba, membuat, merakit, menikmati, dan dapat menyimpulkan teknologi robotika, otomasi, kepintaran buatan, kendaraan otonom, 3D printer,internet of things, augmented reality, virtual reality, dan block chain, dalam format kunjungan, praktikum, workshop,games, dan show robot.

Ayoo segera DAFTARKAN DIRI ANDA di ROBOPARK 
alamat : baywalk mall Lt.5, pluit Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar