BERITA TEKNOLOGI | Sekolah robot indonesia - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 25 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | Sekolah robot indonesia

SEKOLAH ROBOR INDONESIA
sekolah robot adalah

Pemerintah semakin serius memasuki era industri digital atau industri 4.0. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyatakan berencana membuka sekolah robot untuk mendukung hal tersebut.

“Kita sudah masuk industri 4.0. Kekurangan kamu talenta, jadi kamu harus mendidik. Kominfo siapkan digital talent, tetapi di level teknisi, bukan enginering, dengan kata beda keterampilan. Inilah yang saya dan kamu lakukan di tahun 2019,” kata Rudiantara, Sabtu (15/12/2018).

Dari segi pendidikan, saya katakan pemikiran out of the box tidak cukup, kamu harus berpikir no box. kedua, yakni kerjasama dengan Paris. Yang sekolah di sana ya orang yang bisa coding, tidak ada batas umur, sekolahnya pun 24 by 7, mau jam 12 malam, 9 pagi, silahkan. Tesnya? Pakai chatbot. MoU sudah ditandatangani antara Paris dengan Indonesia,” sambungnya.

Pernyataan ini disebutkan Rudiantara dalam pemaparannya sewaktu menyambut kedatangan robot dari China, yang memiliki artificial intelligence, dan dibawa langsung oleh PT Robotic Explorer. Bahkan, Rudiantara mengharapkan supaya perusahaan yang dimiliki oleh Jully Tjindrawan ini, menjadi partner Kominfo untuk merealisasikan sekolah bersangkutan robotic.

Sebagai informasi, PT Robotic Explorer dimiliki oleh Jully Tjindrawan CS ini, pun memiliki lembaga kursus sains robotika. Pihaknya juga adalahpendiri tempat tinggal robot yang sudah mendapat rekor MURI.

“Kita harus cepat kuasai teknologi yang terkaitdengan industri 4.0. Saya bakal pakai sekolah robot Bu Yuli untuk dikonversi menjadi mitra Kominfo,” tandasnya.

Tak hanya itu, Rudiantara juga berjanji akan membantu agar perizinan mudah, sebab tersebut itu menurutnya sudah seharusnya pemerintah tidak hanya bertindak sebagai regulator tapi juga fasilitator, bahkan akselerator.

Baca juga : 


Samsung Galaxy M10, 


Samsung Galaxy M10 muncul menjadi ponsel yang dibandrol harga sangat murah, disusul Galaxy A10. Selama ini Samsung identik sebagai produsen HP mahal dan mewah, dan kini sukses merubah image tersebut.

Galaxy M10 adalahsalah satu seri baru yang memakai desain berponi waterdrop dengan nama Infinity-V, dan pun mempunyai spesifikasi hardware untuk ruang belajar menengah dari Samsung.

Bahkan, kamera belakangnya dapat menghasilkan potret dengan lokasi yang luas. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan keunggulan dan kelemahan dari Samsung Galaxy M10, sebagai berikut ulasannya yang dirangkum HR Online dari sekian banyak  sumber, Minggu (23/06/2019).

Kelebihan :

Layar Cukup Jernih

Samsung Galaxy M10 dibekali bentangan layar sebesar 6,2 inci yang dinamakan Infinity-V Display dengan resolusi HD+1480 x 720 piksel.

Meski belum full HD, tetapi layar smartphone ini tampil dengan reproduksi warna dan kontras yang bagus, serta mempunyai ketajaman yang lumayan baik.

Layarnya mempunyai rasio 19:5:9, sementara panelnya sendiri memakai panel PLS TFT besutan Samsung yang kualitasnya setara dengan kualitas layar dengan panel IPS LCD.

Namun sayangnya, layar ponsel ini belum mengantongi proteksi Corning Gorilla Glass versi manapun, sehingga anda harus lebih hati-hati ketika menggunakannya.

Desain Kekinian

Galaxy M10 tampil canggih dengan layar besar bezel tipis yang mempunyai notch (poni) serupa tetesan air di unsur depan layarnya. Meskipun bodi unsur belakangnya tercipta dari polikarbonat alias plastik, tapi tersebut tidak meminimalisir kesan canggih ponsel yang satu ini.

Samsung meluangkan dua varian warna yang cantik guna Galaxy M10, yaitu Ocean Blue dan Charcoal Black.

Performa Oke

Untuk performanya, Samsung Galaxy M10 dibekali chipset Exynos 7870 yang dapat disandingkan dengan chipset-chipset terbaik di ruang belajar menengah, laksana Snapdragon 625 sampai Mediatek Helio P23.

Di samping itu, perlengkapan ini pun mempunyai dua varian RAM dan ROM, yakni 2GB RAM + 16GB ROM, dan 3GB RAM + 32GB ROM yang masih dapat ditambah dengan microSD card berkapasitas besar sampai mencapai 512GB.

Galaxy M10 ini ditujukan buat anda yang memakai HP guna sekadar melakukan kegiatan ringan, laksana eksis di sosial media. Sayangnya, buat anda yang kegemaran main game laksana PUBG Mobile, perlengkapan ini kurang sesuai untuk dipilih.

Smartprix menuliskan, smartphone ini melulu mampu menjalankan game-game ringan. Sedangkan, guna game sekelas PUBG hanya dapat bermain di setting grafis sangat rendah.

Dual Kamera

Samsung Galaxy M10. Photo : Istimewa.
Di sektor kameranya, Galaxy M10 dibekali dua lensa kamera belakang dan satu lensa kamera depan. Bagi kamera belakang mengangkat lensa berukuran 13MP yang telah didukung dengan teknologi phase detection auto focus untuk mengunci konsentrasi pada objek potret yang dibidik.

Satu lensa lagi berukuran 5 MP sebagai lensa sekundernya. Kamera belakang dari ponsel ini telah didukung LED flash, fitur HDR, dan panorama. Sementara, guna kamera depannya dibekali dengan lensa 5 MP yang telah didukung fitur HDR, tentunya lumayan untuk dipakai berfoto selfie.

Hasil jepretan dari kamera Galaxy M10 ini dapat dikatakan mempunyai kualitas bagus. Apalagi andai fotonya dipungut dengan situasi pencahayaan yang cukup.

Daya Tahan Baterai Baik

Berbicara soal kapasitas baterainya, perlengkapan ini dibekali baterai berkapasitas 3400 mAh, lebih kecil ketimbang saudaranya, Samsung Galaxy M20 yang memakai baterai berkapasitas besar, 5000 mAh.

Dalam ujicoba yang dilaksanakan Smartprix dengan teknik memutar video secara nonstop dengan penataan kecerahan layar sampai 50 persen, hasilnya baterai ponsel ini dapat bertahan selama tidak cukup lebih 16 jam. Baterainya pun dapat bertahan sekitar seharian andai hanya dipakai untuk pemakaian wajar.

Dibekali Audio Jack 3.5mm

Satu urusan lagi yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy M10 ini, yakni hadirnya audio jack berukuran 3.5 mm yang memang dirasakan sangat penting untuk kebanyakan pemakai ponsel. Karena, tidak sedikit pemakai ponsel yang tidak hendak repot memasang konektor USB-C to audio jack 3.5 mm ketika hendak menggunakan earphone atau headphone.

Kekurangan :

Tidak Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy M10 pun mempunyai kekurangan. Jika anda menginginkan smartphone yang mempunyai resistensi terhadap air dan debu, maka perlengkapan ini bukanlah opsi yang tepat.

Pasalnya, ponsel pintar keluaran vendor asal Korea Selatan ini belum mengantongi sertifikat IP yang menandakan perlengkapan tersebut telah memiliki keawetan terhadap air dan debu. Biasanya sertifikat IP telah dikantongi oleh ponsel-ponsel ruang belajar atas saja.

Tidak Ada NFC

Jika anda membutuhkan smartphone dengan NFC (Near Field Communication), maka Samsung Galaxy M10 pun bukanlah opsi yang pas. NFC memiliki tidak sedikit kegunaan, salah satunya guna mempermudah menghubungkan suatu perlengkapan yang telah punya fitur ini, dengan perlengkapan lain, sampai mengetahui tepatnya sebuah tempat dari sebuah tempat.

Masih Menggunakan Port Micro USB

Diketahui Samsung Galaxy M10 masih mengangkat port USB bertipe mikro. Sedangkan, ‘kakaknya’, yaitu Samsung Galaxy M20 sudah memakai port USB tipe-C yang adalahUSB generasi terbaru.

USB tipe-C sendiri punya pelbagai keunggulan bila dikomparasikan dengan USB bertipe mikro, salah satunya ialah kecepatan mentransfer datanya yang lebih baik.

Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Satu urusan lagi yang menjadi kelemahan dari Galaxy M10 ini ialah absennya sensor biometrik berupa sensor sidik jari alias fingerprint sensor. Jadi, buat anda yang memang mengharapkan ponsel dengan sensor sidik jari, maka Galaxy M10 ini bukanlah opsi yang tepat.

Baca juga :
teknologi terbaru youtube
teknologi informasi lembaga keuangan mikro
teknologi informasi lipi


Kesimpulan


Samsung Galaxy M10. Photo : Istimewa.
Samsung Galaxy M10 ini sesuai buat anda yang memang memerlukan ponsel dengan spesifikasi yang tidak terlampau tinggi dan melulu untuk menjalankan software ringan, atau sekadar eksis di media sosial saja.

Kalau anda membutuhkan ponsel yang sesuai untuk bermain game di ruang belajar harga yang sama, kamu dapat memilih pilihan perangkat lainnya, laksana Asus Zenfone Max Pro M2 atau dapat juga Redmi Note 7.

Kemudian, andai kamu mengharapkan smartphone yang telah support sensor sidik jari, sudah menyokong NFC dan USB tipe-C, kamu dapat memilih ponsel flagship yang lebih canggih. Misalnya, Samsung Galaxy seri Note atau seri S, atau Huawei Mate 20 Pro.

Itulah ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan dari Samsung Galaxy M10 yang perlu anda ketahui sebelum menyimpulkan untuk membelinya

Spesifikasi Samsung Galaxy M10

Bisa menjadi rekan perjalanan yang asik dengan memperhatikan musik tanpa terusik. Kapasitas baterai 3.400mAh dapat memutar musik sampai 84 jam. Di samping itu, nonstop nonton drama korea pun gak masalah, sebab baterainya dapat menayangkan video sampai 17 jam.

Lensa Ultra Wide 120° dengan tangkapan gambar lebih luas, sehingga potret beramai-ramai di ruangan yang sempit bukanlah masalah.

Dengan kamera kepunyaan Galaxy M10 semuanya dapat eksis dalam satu frame dengan indah. Tentunya dengan efek bokeh yang menyerahkan kesan profesional pada masing-masing jepretan. Di samping itu, posting potret di media sosial pun akan mendapat tidak sedikit pujian.

Layar Galaxy M10 berdiagonal 6,22 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel (aspect ratio 19:9). Di unsur layar sisi atasnya terdapat “poni” kecil yang memuat kamera selfie 5 MP yang menyokong fitur face unlock.

Samsung menyinggung layar model ini sebagai “infinity-V”, yang mana di unsur belakangnya terpatri dua kamera yang setiap mempunya sensor 13 MP (lensa bukaan f/1.9) dan 5 MP (sensor ultra-wide angle).

Untuk perangkat kerasnya, Samsung Galaxy M10 merangkum sistem chip Exynos dengan CPU 7870 octa-core (1,6 GHz), 2 GB RAM dan 16 GB media penyimpanan yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB. Kapasitas baterai 3,400 mAh ini dianggap kuat hingga 24 jam waktu bicara.

Baca juga :
pekembangan teknologi di dunia pendidikan
perkembangan teknologi digital
perkembangan teknologi di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar