BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi terbaru - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 01 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi terbaru


Jokowi: teknologi informasi menjadi tantangan besar karena menyediakan ruang menipu



berita heboh dunia hari ini - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung teknologi informasi yang semakin berkembang menjadi kendala tersendiri untuk Indonesia. Sebab keterbukaan teknologi informasi dapat memberi ruang guna berkembangnya berita bohong alias hoax.

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon Raya, Jakarta, Sabtu (1/6/2019). Jokowi menuliskan Pancasila adalahpemandu bangsa Indonesia yang mempunyai nilai-nilai luhur di dalamnya. 

"Pemandu kita ialah nilai-nilai luhur Pancasila, yang berketuhanan, yang berkeadilan sosial, yang berpersatuan, yang berkerakyatan, dan yang berkeadilan sosial," katanya.

Jokowi mengatakan, perjuangan guna menjunjung nilai-nilai tinggi Pancasila tersebut tidaklah mudah. Selain tersebut tantangan internasional pun semakin berat.

"Keterbukaan dan kompetisi yang pun semakin tinggi, pertumbuhan teknologi, terutama teknologi informasi pun menjadi kendala berat, sebab semakin memberi ruang untuk berita bohong. Bahkan ujaran kebencian dan fitnah," katanya.

Pembangunan SDM pun jadi kendala yang mendapat perhatian serius dari pemerintah ketika ini. Dia menuliskan SDM yang kompeten dalam mensejahterakan masyarakat, yang berakhlak mulia dan Pancasila akan membawa Indonesia menjadi negara yang dicita-citakan oleh semua founding fathers. 


"Pemerintah sangat menginginkan peran serta seluruh komponen bangsa, dari semua ulama dan semua tokoh agama, dari sekolah, madrasah, dari pesantren hingga perguruan tinggi dan dari budayawan, semua profesional guna ikut serta dalam akselerasi pembangunan SDM ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar