BERITA TEKNOLOGI | teks berita teknologi tepat guna - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Jumat, 28 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | teks berita teknologi tepat guna


Gambar terkait

Sekolah Robot Adalah Lembaga pendidikan yang mengindikasikan perhatiannya terhadap perkembangan teknologi baru yang innovative seperti halnya robot. Sekolah robot didirikan untuk membantu proses pembelajaran tentang dunia Robotika, proses pembelajaran dari sekolah robot bisa berupa workshop, ekstra-kurikuler / intra-kurikuler di sekolah atau kursus. Sekolah robot juga digunakan untuk home schooling di bidang robotika.


Mengapa mesti sekolah robot? Jawabannya karna Sekolah Robot Mempunyai tidak sedikit manfaat :

1. Merangsang berpikir sistematis dan terstruktur dalam menyelesaikan sebuah masalah .
2. Meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak.
3. Tingkatkan keterampilan imajinasi ketika merancang robot, karena saat merancang robot Anda membutuhkan kreativitas.
4. Melatih kesabaran dan ketekunan dalam membuat suatu projek.
5. Melatih kerjasama dalam kelompok dan meningkatkan kepercayaan diri, menerima dan menghargai pendapat orang lain serta berani menyatakan atau menampilkan usulan kreatifnya.

Baca juga :



teks berita teknologi tepat guna - Platform Peer to Peer (P2) Landing, KoinWorks menemukan pendanaan seri B senilai US$16,5 juta atau setara dengan Rp170 miliar dari EV Growth dan Quona Capital serta investor lain.

Executive Chairman KoinWorks Willy Arifin mengungkapkan pendanaan seri B tersebut rencananya akan dipakai untuk memperkuat kesebelasan sekaligus kemitraan KoinWorks. Di samping itu, menurutnya, KoinWorks pun akan mengerjakan pengembangan sistem dan teknologi untuk meluangkan layanan keuangan melulu melalui satu platform di semua Indonesia.

"Saat kami mengawali KoinWorks, kami berjuang untuk mendemokratisasikan seluruh finansial di Indonesia dan mendorong inklusi finansial secara bersamaan,” tuturnya dalam penjelasan resminya, Kamis (27/6/2019).


Co-Founder KoinWorks itu mengakui jumlah investor pada seri B kali ini lebih tidak sedikit peminat dari yang diduga sebelumnya. Namun, dia mengungkapkan pihaknya mesti memilih investor yang mempunyai visi dan tujuan sama supaya lebih gampang dalam mengerjakan pengembangan.

"Dalam masa-masa yang lumayan singkat, KoinWorks sudah menjadi platform finasial dengan basis investor retail terbesar di Indonesia dengan lebih dari 300.000 pemakai," katanya.


Sementara itu, CEO KoinWorks, Benedicto Haryono menambahkan bahwa platform yang berdiri pada 2016 itu telah mengalirkan pinjaman untuk ratusan ribu UKM di Indonesia. Dia berpandangan perkembangan KoinWorks yang signifikan dewasa ini sebab masyarakat sudah mengetahui penting guna mempunyai investasi semenjak dini.

"Selama 3 tahun terakhir, kami telah mengalirkan pinjaman produktif untuk ratusan ribu UKM di Indonesia. Pertumbuhan yang paling signifikan ini pun didukung oleh bertambahnya kesadaran masyarakat bakal pentingnya mempunyai investasi semenjak dini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar