BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi berbahasa inggris - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Rabu, 12 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi berbahasa inggris




teknologi terbaru dan tercanggih - Pembatasan akan dilaksanakan jika sebaran hoaks atau berita bohong masif selama 600—700 konten per menit.

Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam posisi siaga untuk memberi batas akses internet menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa hasil pemilihan presiden 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Humas Kementerian Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan andai situasi memperlihatkan situasi perpecahan seperti ketika kerusuhan 21–22 Mei 2019, tidak menutup bisa jadi Kemenkominfo akan mengerjakan pembatasan akses internet.

“Kalau tidak sedikit konten yang menghasut, memecah belah, maka bakal kami batasi tetapi tersebut pihan terakhir,” kata Ferdinandus di Jakarta, Rabu (12/6/2019).
Ferdinandus menambahkan dalam mengerjakan pembatasan tidak bakal memberi pengumuman di mula atau sehari sebelum dilaksanakan pembatasan diakibatkan pembatasan mempunyai sifat situasional tergantung situasi yang terjadi.

Disamping itu, sambungnya, andai pemberitahuan dilaksanakan sehari sebelumnya, dikhawatirkan orang yang berniat menyebar konten provokatif dan hoaks segera mengantisipasi.

“Sangat kondisional sekali, jadi anda lihat konten, jumlah baru anda tutup,” kata Ferdinandus.

Disamping itu, sambungnya, pembatasan akan dilaksanakan jika sebaran hoaks atau berita bohong masif selama 600—700 konten per menit.

Adapun skema pembatasan akses internet yang dilaksanakan nantinya sama laksana 21—22 Mei lalu, yaitu melulu untuk fitur video dan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar