BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi alutsista - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 11 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi alutsista

Laporan panggilan Google dapat memanfaatkan konten berita

Laporan panggilan Google dapat memanfaatkan konten berita


berita teknologi google - Google dinamakan mendapatkan pemasukan selama US$4,7 miliar dari kemudian lintas penelusuran berita media massa. Hal tersebut dikatakan dalam laporan anyar yang dilaksanakan oleh kumpulan New Media Alliance. 

Melansir AFP, laporan menggarisbawahi kerugian yang diterima oleh industri media massa atau website penyedia konten. Disebutkan bahwa fulus sebesar US$4,7 miliar tersebut didongkrak oleh tingginya kemudian lintas penelusuran berita yang disajikan oleh media. 

Laporan menyinggung bahwa Google memonetisasi konten berita untuk mengawal konsumennya. Pencarian berita disebut menolong Google mengoleksi data dari pemakai untuk menolong menyesuaikan dengan produk-produk lainnya. 

Google menyangkal temuan tersebut. Juru Bicara Google menuliskan bahwa penghitungan yang dilaksanakan tim riset tidak akurat. 

"Banyak kueri berita tidak memperlihatkan iklan. Studi ini mengabaikan guna yang diserahkan Google. Setiap bulan, Google News dan Google Search mendorong lebih dari 10 miliar klik ke website berita," ujarnya. 

Mendukung sangkalan Google, Profesor Aron Pilhofer dari Temple University menuliskan bahwa studi itu gagal dalam mempertimbangkan bagaimana Google menunjukkan pemakai ke website berita. 

Studi dilaksanakan setelah Uni Eropa mengamini Undang-Undang Hak Cipta pada April 2019 lalu. Beleid mewajibkan Google dan raksasa daring lainnya menunaikan penerbit-dalam urusan ini website media-untuk konten berita yang tersaji dalam laman pencarian. 


Banyak perusahaan media mendukung tahapan UE tersebut. Langkah tersebut bertujuan untuk menambah pendapatan artis ataupun website penyedia konten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar