BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi tepat guna ramah lingkungan - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 29 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI | berita teknologi tepat guna ramah lingkungan



Robopark Indonesia - Pengembangan minat kewirausahaan pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dipandang strategis untuk menyiapkan generasi mendatang yang produktif dan berkarakter.

Di samping bekerja di industri atau melanjutkan studi di jenjang pendidikan tinggi, lulusan SMK juga didorong menjadi wirausaha kreatif.

"Salah satu opsi yang bagus ialah mendorong anak-anak untuk menjadi wirausaha. Terutama anak - anak yang memiliki imajinasi yang kuat, punya mimpi besar, usahakan disiapkan untuk menjadi wirausaha," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam sambutannya pada seminar Sekolah kejuruan tersebut mengadakan Revolusi Industri 4.0 di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (21/3).

Dia mendorong seluruh kepala sekolah bersaing - lomba dalam memajukan sekolahnya melalui inovasi pembelajaran. "Wirausaha itu modalnya berani ambil risiko. Kalau diberi amanah harus berani ambil risiko. Dilakukan sebaik-baiknya," katanya.

Ia mendorong agar sekolah segera merangkai teaching factory. Untuk kemudian bilamana telah berproduksi dengan standar industri, dapat segera merangkai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) agar lebih mudah menggarap pengembangan sekolah sekaligus menciptakan suasana pembelajaran bernuansa kewirausahaan.

"Saya minta untuk SMK - SMK yang sudah menghasilkan, sudah bagus, sudah percaya diri, segera menjadi BLUD. Sehingga pendapatannya tidak perlu dilaporkan lagi sebagai pendapatan negara bukan pajak atau PNBP, namun lumayan diputar, re-invest menjadi modal SMK itu. Syukur - syukur segera menghimpun dana abadi, menghimpun seluruh alumni. Kemudian adik-adiknya yang memiliki bakat wirausaha dapat diberi modal yang cukup untuk menggandakan usahanya sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk juniornya," tuturnya.

Hamid Muhammad, direktur jenderal pendidikan dasar dan menengah (Dirjen Dikdasmen), mengatakan bahwa selain seminar, Direktorat Pendidikan Kejuruan juga menyelenggarakan pameran tentang kinerja siswa untuk bertemu dengan Industry 4.0.

Pameran diikuti oleh 87 SMK dengan 9 program di antaranya Augmented Reality / Virtual Reality (AR/VR), 3D Printing, Tourism Promotion, Game Development, Smart School, Internet of Things, E-Commerce, dan Kewirausahaan.

Kegiatan seminar dan pameran unjuk karya siswa SMK ini bertujuan mendorong dan menginspirasi SMK supaya dapat menyiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja, khususnya menyongsong era industri 4.0.

"Materi Pengembangan muatan Revolusi Industri 4.0 menjadi muatan wajibuntuk SMK-SMK penerima bantuan," kata Dirjen Hamid.

"Disini pun Robopark Indonesia ikut beperan dalam dunia Industri 4.0, dan pun Robopark Indonesia pun pastinya menolong memajukan bangsa dan Negara Indonesia ini".

Baca juga :




berita teknologi tepat guna ramah lingkungan - Bulan April lalu, HP Oppo F11 resmi terdapat di pasar Indonesia. Perangkat ini muncul dengan mengangkat kamera, performa, dan daya tahan baterai sebagai fitur andalan.

Oppo F11 mengadopsi desain waterdrop sebagai wadah kamera selfie. Smartphone ini muncul dalam 3 varian warna, yaitu Flourite Purple, Marble Green dan Jewelry White.

Untuk kali ini, HR Online bakal me-review spesifikasi HP Oppo F11 dengan konfigurasi 4/128 yang dibandrol harga Rp3.999.000.

Display

HP Oppo F11 mempunyai bentangan layar 6,53 inci jenis IPS LCD dengan resolusi 2340 x 1080 Full HD+, dan screen body to rasio menjangkau 90,7 persen.

Agar tambah nyaman ketika bermain game maupun menyaksikan video memakai Oppo F11, kami dapat mengatur tingkat kecerahan layar pada ponsel ini di menu setting.

Baca juga : berita teknologi it

Kamera

HP Oppo F11 mempunyai kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP. Bagi lensa utamanya beresolusi 48MP, sementara lensa dua-duanya menggunakan depth sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 beresolusi 48 MP.

Sensor itu dilengkapi dengan ukuran photosite 0,8 mikrometer berbasis backside illuminated yang disebut ISOCELL Plus.

Dengan teknologi ini menciptakan Oppo F11 dapat menganalisis serta menggabungkan data yang didapat dari 4 piksel yang berdekatan, sampai-sampai membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.


Teknologi ini dapat melipatgandakan ukuran piksel potret sensitive guna mengabadikan potret yang lebih cerah dan minim noise ketika malam hari.

Jika dalam situasi pencahayaan yang paling terang, sensor ini dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.


Performa


Untuk dapur pacunya, Oppo F11 mengamanatkan pada chipset Mediatek Helio P70 dengan prosesor Octa-core serta GPU Mali-G72 MP3. Perangkat ini pun ditopang dengan RAM 4GB, ROM 128GB dan slot MicroSD sampai 256GB.

Dengan perpaduan itu maka paling jika dipakai oleh peminat game berat yang mempunyai kualitas grafis tinggi, laksana PUBG, Arena of Valor (AoV), maupun Mortal Kombat dan Iron Blade.

Namun, guna game PUBG, HP Oppo F11 hanya dapat menggunakan settingan grafis HD dengan Frame Rate High.

Fitur Lainnya

Oppo seri F11 ini berlangsung dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dibungkus ColorOS 6.0. Tidak banyak software bawaan Oppo dalam ponsel pintar ini.

Oppo F11 mempunyai fitur game space yang sudah dimodernisasi dan dinaikkan performanya. Fitur ini dapat meningkatkan performa ponsel, menghemat baterai, dan menstabilkan jaringan.

Di samping itu, perlengkapan ini pun dilengkapi fitur asisten virtual, yaitu Smart Assistent yang bisa membantu anda dalam kegiatan harian. Seperti membantu anda mengoperasikan ponsel, menyuguhkan estimasi cuaca, kalender, fitness tracker, dan lainnya.

Disematkan pula fitur ketenteraman seperti fingerprint dan face unlock. Kedua fitur tersebut lumayan cepat membuka smartphone dalam waktu tidak cukup dari 1 detik.


Desain

HP Oppo F11 mempunyai dimensi 162 x 76.1 x 8.3 mm dengan mutu 188 gram. Sehingga ponsel ini masih terasa pas dan nyaman ketika digenggam.

Kemudian, layar 6,53 inci dengan notch waterdrop sebagai wadah kamera selfie 25MP, dan speaker receiver terlihat di unsur depan ponsel.


Sedangkan, kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP, LED Flash, sensor fingerprint dan logo Oppo dicantumkan di unsur body belakang.

Lalu, tombol volume up dan down, pun slot MicroSD dan SIM Card dicantumkan di sisi kanan. Bagi tombol power sedang di sisi kiri body Oppo F11.

Kemudian, guna port micro USB 2.0, speaker, lubang mic dan jack audio 3,5 mm ada di unsur bawah Oppo F11. Sementara, pada unsur atas melulu ada lubang mic saja.

Baterai

HP Oppo F11 mempunyai kapasitas baterai 4.020mAh yang dibekali fitur pengisian cepat/fast charging VOOC 3.0, sehingga dapat mengisi ulang daya baterai dari situasi 20 persen sampai full 100 persen melulu dalam masa-masa 80 menit.

Jika dalam situasi di atas 20 persen maka proses charging jauh lebih cepat, yaitu sekitar 50 menit saja.

Sedangkan, andai dalam suasana standby, baterai Oppo F11 dapat bertahan sampai 1 hari 12 jam, dan untuk pemakaian standar laksana email, jejaring sosial dan beda sebagainya, perlengkapan ini dapat bertahan tidak cukup lebih hingga seharian.

Jika dipakai bermain game secara terus menerus, baterainya dapat bertahan sekitar 7 hingga 8 jam. Begitu pula fitur AI Battery Management pada Oppo F11 dapat menghemat daya baterainya.



Konektivitas

HP Oppo F11 disokong konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth 4.2, dan jaringan 2G/3G/4G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar