BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi anak indonesia - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 11 Juni 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi anak indonesia


Lalu Lintas Data ketika Lebaran Terpusat di Jawa


artikel teknologi terbaru - Jawa Tengah menjadi distrik dengan penambahan lalu lintas data tertinggi di Telkomsel sekitar liburan Lebaran dengan eskalasi lalu lintas data sebesar 44 persen dikomparasikan dengan hari biasa.

Pulau Jawa menjadi distrik dengan kemudian lintas data tertinggi sekitar liburan Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Berdasarkan data yang diterima Bisnis, Jawa Tengah menjadi distrik dengan penambahan lalu lintas data tertinggi di Telkomsel sekitar liburan Lebaran dengan eskalasi lalu lintas data sebesar 44 persen dikomparasikan dengan hari biasa.

Jawa Barat dan Jawa Timur setiap mengalami eskalasi lalu lintas data sebesar 31,2 persen dan 26,9 persen dikomparasikan dengan hari biasa.

Dalam mengantisipasi penambahan trafik itu Telkomsel telah mengerjakan perluasan cakupan, peningkatan kapasitas dan penambahan kualitas jaringan utamanya di 557 titik strategis di jalur mudik dan tempat wisata utama.

Beberapa kegiatan kesiapan infrastruktur yang disiapkan antara lain membina 10.000 base transceiver station (BTS) multiband LTE, mengoperasikan 70 mobile BTS, meningkatkan kapasitas gateway internet 15 persen menjadi 4.700 Gbps, meningkatkan kapasitas sistem teknologi guna layanan, dan meningkatkan kapasitas layanan isi ulang pulsa.

Sementara itu, XL Axiata pun mencatat penambahan lalu lintas data tertinggi sekitar liburan Lebaran terjadi di Jawa Barat yakni sebesar 43 persen dikomparasikan dengan hari biasa. Adapun urutan kedua dan ketiga untuk penambahan lalu lintas data per distrik ditempat oleh Lampung dengan 38 persen dan Jawa Tengah sebesar 25 persen.

Untuk mengantisipasi urusan itu XL Axiata menambah kapasitas jaringan core, transmisi, pun kapasitas radio di jalur mudik.

Di samping itu, XL Axiata pun menyiapkan selama 50 MBTS dan selama 10.000 BTS baru di jalur mudik, destinasi mudik dan lokasi wisata yang ramai dikunjungi ketika Lebaran. Selanjutnya, juga dilaksanakan optimisasi dan rebalancing jaringan yang dilaksanakan secara digital di titik kumpul atau hotspot Lebaran, laksana antara beda tempat embarkasi atau kedatangan pemudik dan lokasi tujuan wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar