BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi whatsapp - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Rabu, 15 Mei 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi whatsapp

Kamera pengawas atau CCTV.

San Francisco Larang Teknologi Pengenalan Wajah


Teknologi pengenal wajah dirasakan pelanggaran yang tidak butuh terhadap privasi.

BERITA TEKNOLOGI - Legislator di San Francisco memilih tidak mengizinkan pemakaian teknologi pengenal wajah. Kota ini menjadi kota kesatu di AS yang melakukannya. Teknologi ini tidak bakal diizinkan dipakai oleh agen-agen lokal, laksana otoritas transportasi kota atau penegakan hukum.

Di samping itu, masing-masing rencana melakukan pembelian segala jenis teknologi pemantauan baru kini harus diamini oleh administrator kota. Dilansir di BBC, Rabu (15/5), anggota dewan yang tidak setuju menuliskan teknologi itu akan membahayakan keselamatan orang dan menghambat upaya memerangi kejahatan.

Mereka yang mendukung tahapan ini menuliskan teknologi yang ada ketika ini tidak bisa diandalkan dan adalahpelanggaran yang tidak butuh terhadap privasi dan kemerdekaan orang. Secara khusus, pihak lawan berargumen sistem ini rawan kesalahan, terutama saat berhadapan dengan perempuan atau orang dengan kulit lebih gelap.

"Dengan pengambilan suara ini, San Francisco telah mengaku teknologi pemantauan wajah tidak cocok dengan demokrasi yang sehat dan warga berhak mendengungkan keputusan tentang pemantauan teknologi tinggi," kata Matt Cagle dari American Civil Liberties Union di Kalifornia Utara.

"Kami memuji kota untuk memperhatikan masyarakat, dan memimpin jalan ke depan dengan undang-undang urgen ini. Kota-kota beda harus menulis dan menciptakan perlindungan serupa untuk mengayomi keselamatan masyarakat dan hak-hak sipil." tambahnya.

Pemungutan suara diabsahkan oleh pengawas San Francisco 8-1, dengan dua absen. Langkah itu diduga akan secara resmi diabsahkan menjadi undang-undang kota setelah pengambilan suara kedua pekan depan.

"Daripada larangan langsung, kami percaya moratorium bakal lebih tepat," kata Joel Engardio, wakil presiden Stop Crime SF.

"Kami sepakat terdapat masalah dengan teknologi ID pengenalan wajah dan tersebut tidak boleh dipakai hari ini. Tetapi teknologinya bakal membaik dan itu dapat menjadi perangkat yang bermanfaat untuk keselamatan publik ketika dipakai secara bertanggung jawab. Kita mesti mengawal pintu tetap tersingkap untuk bisa jadi itu," ujar Engardio.


Aturan baru tidak bakal berlaku guna langkah-langkah ketenteraman di bandara atau pelabuhan laut San Francisco, sebab mereka dijalankan oleh agen federal, bukan lokal. Beberapa aktivis tidak sukses mendesak supaya tindakan itu tidak diterapkan pada polisi setempat. Petugas kepolisian San Francisco ketika ini tidak memakai teknologi pengenalan wajah, tetapi sejumlah pasukan polisi lainnya di AS melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar