BERITA TEKNOLOGI - Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 18 Mei 2019

BERITA TEKNOLOGI - Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu

Hasil gambar untuk Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu

Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu

berita teknologi google - Komunikasi paling tergantung untuk apa yang dikatakan. Bagaimana teknik mengatakannya juga penting. Itulah sebabnya prototipe penerjemah AI teranyar Google tidak melulu menerjemahkan ucapan-ucapan yang terbit dari mulut Anda.

Berdasarkan keterangan dari laporan The Verge, laksana dikutip Telset.id, Jumat (17/5/2019), prototipe penerjemah AI teranyar Google akan mencatat nada dan irama suara pemakai. Sistem itu disebut Translatotron. Peneliti Google menjelaskan teknik kerjanya.

Mereka tidak menuliskan bahwa Translatotron akan muncul dalam masa-masa dekat ke produk komersial. Mereka mengatakan, ketika ini perusahaan hendak menambah nuansa di perangkat terjemahan Google yang dapat secara nyata meniru peniru suara pemakai.

Translatotron menerjemahkan suara langsung dari input ke output audio. Translatotron tak menerjemahkannya ke teks perantara biasa. Model AI semacam tersebut dikenal sebagai sistem ujung ke ujung sampai-sampai menghindari risiko kekeliruan terjemahan.

Data yang diproses bukan audio mentah. Sebagai gantinya, Translatotron memakai data spektrogram atau visualisasi suara yang terperinci. Google memang tak bakal menghadirkan Translatotron dalam masa-masa dekat. Tapi, siapa yang tahu?

Belum lama ini, Google memodernisasi dan menambah kemampuan software penerjemah, Google Translate. Google Translate akan lebih mudah dipakai lantaran pemakai melulu perlu memanfaatkan fitur kamera berkemampuan deteksi lebih baik.
Dalam pembaruan Google Translate, Google menghadirkan kualitas penerjemahan yang lebih baik dan mendukung tidak sedikit bahasa. Saat ini, pemakai masih mesti memilih sumber dan target bahasa sebelum mengakses kamera. Sistemnya semi-manual.

Google pun mengembangkan fitur Augmented Reality Instant. Gunanya guna menerjemahkan teks dan menampilkannya di layar dalam bahasa cocok pilihan. Semua pembaruan yang dilaksanakan oleh Google muncul lewat pembaruan Google Translate versi 5.29.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar