BERITA TEKNOLOGI - Kumpulan Media Sosial yang Dibatasi Sejak Ricuh 22 Mei - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Kamis, 23 Mei 2019

BERITA TEKNOLOGI - Kumpulan Media Sosial yang Dibatasi Sejak Ricuh 22 Mei


Kumpulan Media Sosial yang Dibatasi Sejak Ricuh 22 Mei


artikel teknologi terbaru - Pemerintah telah mengaku akan memberi batas pergerakan media sosial untuk sedangkan waktu dibuka sejak ricuh 22 Mei, kemarin.

Berdasarkan laporan dari NetBlocks.org, inilah media sosial yang tidak dapat diakses:

1. Facebook.
2. Facebook Messanger.
3. Whatsapp.
4. Telegram.


"Berdasarkan website jaringan, web utama dalam sejumlah layanan tetap bisa dijangkau. Meskipun layanan back end tertentu diberi batas untuk menangkal operasi website web dan software seluler yang biasa," papar NetBlocks dalam laporan di website resminya, Rabu (22/5).

Walaupun dalam susunan media sosial yang terpapar pembatasan tak tampak ada Instagram. Namun, sebab back end Facebook yang dipakai oleh Instagram, maka software ini juga terdampak.

NetBlocks mengejar pembatasan pemerintah dilaksanakan secara regional. Jika disaksikan dalam website downdetector, Jakarta menjadi area yang sangat terdampak guna pembatasan WhatsApp.

Peta mengindikasikan area Jakarta dan sekitarnya berwarna merah. Artinya, WhatsApp di area ini mengalami kendala akses sangat parah bila dikomparasikan dengan area lain. 

Netblocks sendiri telah mengerjakan serangkaian pengukuran kinerja Internat dari 10 titik pandang di semua Indonesia.

"Setiap pengukuran web probe NetBlocks terdiri dari latensi round trip, tipe pemadaman dan identitas sistem otonom yang dikoleksi secara masa-masa nyata guna menilai ketersediaan layanan dan kinerja di negara tertentu," papar website resmi NetBlocks.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan pembatasan ini dilaksanakan bertahap pada beberapa media sosial. 

Pembatasan unggah dan unduh potret dan video ini dilaksanakan untuk memperlambat penyebaran hoaks dari potret dan video. Sebab, penyebaran hoaks lewat potret dan video dirasakan sangat cepat memengaruhi emosi seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar