BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi online - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 07 Mei 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi online



BERITA TEKNOLOGI - Guru-guru di Pacitan dianjurkan untuk update atau mengekor perkembangan teknologi. Termasuk menguasai media sosial sehingga dapat mengontrol kegiatan anak didik.

"Harus meng-update keterampilan dalam penguasaan teknologi. Guru tidak boleh sampai ketinggalan dari siswa," kata motivator DR Aqua Dwipayana untuk ratusan guru di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa (7/5/2019) siang.

Pakar komunikasi tersebut juga memberikan sejumlah kiat menjadi pendidik yang ideal. Di samping harus profesional, lanjut mantan wartawan tersebut, seorang guru pun harus konsentrasi namun tetap rendah hati.
Mengingat peran guru sebagai panutan, peran pahlawan pendidikan diinginkan lebih tidak sedikit memberi teladan dan totalitas. Jika pengabdian dilandasi keikhlasan, cerah Aqua, proses mendidik siswa tak bakal menjadi beban untuk guru.

"Satu lagi, kunci berhasil guru ialah komunikasi. Banyak orang intelek namun lemah dalam komunikasi. Maka guru pun harus memperbaiki keterampilan komunikasinya," imbuhnya.

Profesi guru adalahpekerjaan mulia. Sebab tugasnya mencerdaskan anak didik. Upaya memperkaya pengetahuan untuk guru, lanjut dia, dapat dilaksanakan dengan tidak sedikit membaca.

"Peran guru sekarang kian berat. Apalagi dengan hadirnya media sosial yang tidak jarang disalahgunakan. Guru pun harus menguasai media sosial sehingga kegiatan murid bisa diketahui," paparnya.
Bupati Pacitan Indartato saat mengucapkan sambutan mengatakan, pemerintahannya sangat menyimak sektor pendidikan. Ini sebab kualitas generasi masa mendatang sangat ditentukan oleh proses edukasi yang kini berlangsung. Itu menjadi dalil Pemkab melangsungkan kegiatan bertema 'Sinergitas dan Peningkatan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Pacitan'.

Menurutnya, di antara tugas pemerintah yaitu membahagiakan rakyat. Cita-cita itu baru dapat dijangkau jika keperluan dasar rakyat terpenuhi. Kondisi ini dikenal dengan sebutan sejahtera.

"Nah, untuk menjangkau kesejahteraan di antara sektor yang mesti diutamakan ialah pendidikan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar