BERITA TEKNOLOGI - berita utama teknologi - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 11 Mei 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita utama teknologi



Fintech Alami Teknologi Sharia Group konsentrasi kembangkan teknologi

BERITA TEKNOLOGI - Start up fintech syariah, PT Alami Teknologi Sharia Group (ALAMI) mendapat kucuran dana dari TRYB Group, suatu perusahaan modal ventura asal Singapura.

"Kami belum dapat menyebut besaran angka investasinya (undisclosed). Namun beberapa besar, dana tersebut dipakai untuk pengembangan teknologi," jawab Dima Djani selaku pendiri dan CEO ALAMI untuk Kontan.co.id, Jumat (10/5).
Lebih lanjut, Dima mengaku ke depannya akan berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan ventura dan institusi finansial syariah lainnya seraya melihat situasi pasar.

"Hal ini dilaksanakan demi konsentrasi pada pembiayaan invoice (invoice financing) dan pengembangan produk pembiayaan. Dengan demikian, kemitraan pun bakal semakin diperluas dan digalakkan tahun ini," jelas Dima.

Terkait kucuran investasi yang dilaksanakan TRYB, Dima menjelaskan andai perusahaan asal Singapura tersebut menyaksikan peluang bisnis P2P syariah yang lumayan tinggi tetapi belum tidak sedikit pemain di Indonesia.

"Hampir 90% populasi warga Indonesia ialah muslim dan pemain P2P syariah masih paling sedikit. Jadi kami optimistis dapat menawarkan urusan baru dan dapat berlomba dengan P2P konvensional," lanjutnya.


Sebagai informasi, di samping ALAMI, tiga P2P syariah lainnya yang tercatat di OJK merupakan, PT Ammana Fintek Syariah, PT Investree Radhika Jaya, dan Dana Syariah.

Ke depannya, Dima menargetkan pihaknya bisa menyasar kumpulan milenial yang ketika ini menginjak usia produktif sebagai pemberi pinjaman dan kumpulan yang lebih tua sebagai penerima pembiayaan.

"Kami melihat keperluan investasi kumpulan milenial juga. Mereka yang ketika ini berada dalam kumpulan usia produktif, yang bekerja, istilahnya yang punya duit pasti menggali platform guna investasi. Nah, guna menyalurkan keperluan investasi dengan nilai-nilai Islam, kami hadir," kata Dima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar