BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi detik - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 25 Mei 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi detik



Stiker dengan logo Facebook tampak dalam konferensi F8 yang dilangsungkan Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam




berita teknologi detik - Mata duit digital yang akan dikenalkan Facebok diberitakan akan memakai nama GlobalCoin, yang memungkinkan 2,4 miliar pemakai Facebook untuk mengolah dollar dan mata duit internasional lainnya menjadi koin digital.

Facebook berencana mengenalkan mata duit digital (cryptocurrency) kepunyaan mereka sendiri pada mula 2020. Nantinya, urusan tersebut akan memungkinkan pemakai mengerjakan pembayaran digital di sekian banyak  negara.

Mata duit digital yang akan dikenalkan Facebok diberitakan akan memakai nama GlobalCoin, yang memungkinkan 2,4 miliar pemakai Facebook untuk mengolah dollar dan mata duit internasional lainnya menjadi koin digital.

Selanjutnya, koin digital tersebut dapat dipakai untuk mengerjakan pembayaran atau mengerjakan transfer duit tanpa membutuhkan rekening bank.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (24/5) Founder dan CEO Facebook Mark Zuckerberg sudah bertemu dengan gubernur Bank of England Mark Carney sejumlah waktu lalu. pertemuan itu dikabarkan tengah membicarakan rencana Facebook untuk menerbitkan mata duit digital sendiri.

Zuckerberg pun tengah mendiskusikan proposal itu yang dikenal dengan Project Libra dengan pejabar Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Di samping itu, pihak Facebook pun dalam proses percakapan dengan perusahaan ekspedisi uang, tergolong Western Union, guna mengembangkan teknik pengiriman duit digital dengan aman dalam proses transaksi GlobalCoin.

Sementara itu, pada mula bulan Mei ini Komite Senat Amerika Serikat di bidang perbankan mencatat surat tersingkap kerpada Zuckerberg yang mempertanyakan bagaimana mata uang tersebut akan bekerja dan berhubungan perlindungan data konsumen yang ditawarkan.

Facebook sendiri memang sudah lama diharapkan akan bergerak dalam layanan keuangan, sesudah perusahaan yang berkantor pusat di California tersebut merekrut mantan presiden PayPal David Marcus, guna menjalankan software pengiriman pesannya semenjak 2014 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar