BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi hp - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Jumat, 05 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi hp

Berikut spesifikasi menyeluruh Galaxy A10 di Indonesia.


BERITA TEKNOLOGI - Samsung resmi menggondol Galaxy A10 ke Indonesia pada acara jumpa media, Selasa (2/4/2019). Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menempatkan Galaxy A10 di segmen ruang belajar bawah (entry-level) di pasar smartphone Tanah Air. Ponsel ini mengunggulkan desain punggung yang anggun dan berkilau yang dinamakan "Glasstic". Disebut demikian sebab material punggung yang dipakai Galaxy A10 adalahperpaduan antara bahan plastik polikarbonat dan reinforced glass yang dipadukan dengan desain unibody. Sehingga, bila disaksikan dari belakang, ponsel ini terlihat mengkilap bak kaca. Di Indonesia sendiri, Galaxy A10 melulu tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan biru. Namun, Samsung menjanjikan warna merah bakal datang dalam masa-masa dekat. Bagi layar, ponsel ini mengadopsi desain "Infinity-V", atau layar yang dihiasi poni mungil serupa huruf "V". Takik tersebut dipakai sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0. 
Layarnya sendiri berbentang 6,2 inci beresolusi 720 x 1.520 piksel dengan rasio aspek 19:9. Ponsel ini mengangkat layar bezel-less atau bingkai tipis dengan rasio screen-to-body 81,6 persen. Pada aspek fotografi, Galaxy A10 melulu dibekali dengan satu kamera belakang yang mempunyai resolusi 13 megapiksel, dengan lensa berbukaan f/1.9 (lensa wide). 


Kamera tunggal itu ditemani dengan suatu modul LED Flash untuk menolong kamera di situasi minim cahaya. Di sektor dapur pacu, Galaxy A10 diotaki chip octa-core Exynos 7884 dengan konfigurasi inti 2x1,6 GHz dan 6x1.35 GHz. Chipset itu dipadankan dengan RAM 2 GB dan kenangan internal 32 GB. 

Memori internal ini dapat diperluas sampai 512 GB dengan microSD. Sayangnya, ponsel ini belum menyokong konektor USB type-C dan masih memakai microUSB 2.0 tanpa sokongan pengisian daya cepat. Galaxy A10 pun belum dilengkapi dengan pemindai sidik jari di belakang maupun di layarnya. Namun, guna sisi biometrik, kamera depan Galaxy A10 sudah menyokong fitur Face Unlock. Dari sisi daya ponsel, Galaxy A10 ditunjang baterai berkapasitas 3.400 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka One UI. Bagi ketersediaan, Galaxy A10 dipasarkan dengan harga Rp 1.799.000 dan sudah dapat dibeli masing-masing hari ini, Kamis (4/2/2019) secara online di Lazada, Blibli, JD.id, Erafone, dan Telesindoshop. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar