BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi komputer terbaru - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Jumat, 12 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi komputer terbaru

berita teknologi
Punya Pendapatan Tertinggi, Berapa Gaji CEO Xiaomi?


BERITA TEKNOLOGI - Jika CEO Twitter, Facebook, dan Google menyandang predikat karyawan dengan gaji sangat rendah di perusahaannya, bertolak belakang halnya dengan CEO Xiaomi, Lei Jun. Penyedia ponsel pintar China ini telah menjadi karyawan bergaji tertinggi Xiaomi. Informasi itu terungkap dalam laporan tahunan Xiaomi guna tahun 2018. Sejak tercatat di bursa saham Hong Kong, Xiaomi memang diharuskan membuka seluruh laporan keuangan, tergolong jumlah laba dan rugi. Berdasarkan daftar pada laporan tersebut, gaji Lei Jun menjangkau angka yang fantastis, yaitu sebesar 1,5 miliar dollar AS sekitar tahun 2018. Jika dikonversi ke dalam rupiah, gaji pimpinan tertinggi Xiaomi ini menjangkau angka selama Rp 21 triliun. Hal tersebut pun dipertegas oleh di antara juru bicara Xiaomi. Menurutnya, Lei Jun memang menjadi satu-satunya karyawan Xiaomi dengan besaran gaji yang menjangkau angka tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (12/4/2019), walau demikian terdapat pula lima eksekutif Xiaomi dengan angka gaji tinggi. Bahkan, total bayaran guna lima eksekutif Xiaomi ini menjangkau 10,218 miliar Yuan (sekitar Rp 21 triliun). Angka ini melambung 51 kali lipat lebih besar dikomparasikan total gaji mereka pada tahun sebelumnya. Di samping itu, semua petinggi pun tak melulu berhak atas gaji tahunan, mereka juga mempunyai saham dengan nilai tertentu.

Xiaomi sah melantai di bursa saham semenjak Juli 2018 lalu.Setelah mengerjakan penawaran umum perdana (IPO), pemasok smartphone Cina telah memberikan namanya ke Bursa Efek Hong Kong dengan nilai penilaian mencapai Rs 776 miliar. Kala itu, Xiaomi melepas sahamnya dengan harga 17 Hong Kong Dollar atau selama Rp 31.042 per eksemplar saham. Nilai valuasi Xiaomi di bursa saham sempat ditebak akan menjangkau Rp 1.000 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar