BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi hp - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Kamis, 11 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi hp

CEO Xiaomi, Lei Jun mengenalkan Xiaomi Redmi 5A di hadapan jurnalis di Jakarta, Rabu (20/12/2017).
Pendiri Xiaomi menyumbangkan semua bonus tahunan Rp13,6 triliun

BERITA TEKNOLOGI - Pendiri sekaligus CEO perusahaan produsen smartphone asal China Xiaomi, Lei Jun, menerima bonus tahunan sesudah perusahaannya melantai di bursa Hongkong. Lei juga memilih guna mendonasikan semua bonus yang dia dapatkan tersebut. Seperti dilansir dari CNN, Kamis (11/4/2019), Lei Jun menerima lebih dari 636,6 juta saham sebagai bonus dari kontribusinya terhadap Xiaomi. Berdasarkan harga terkini dari saham Xiaomi, jumlah itu setara dengan 7,54 miliar dollar Hong Kong, atau setara dengan 961 miliar dollar AS.

Sementara andai dirupiahkan, angka itu setara dengan Rp 13,6 triliun. Xiaomi mengatakan, Lei sudah berjanji bakal mendonasikan semua sahamnya, setelaah dicukur pajak, guna beramal. Meski. Xiaomi tidak merinci lebih jauh destinasi amal yang bakal dilakukan. Sebagai infromasi, Xiaomi mulai mencatatkan sahamnya di bursa Hong Kong semenjak Juli 2018 lalu.

Harga saham Xiaomi juga terus merosot lantaran permintaan smartphone di China yang terus menurun. Xiaomi juga harus berhadapan dengan kompetisi yang begitu ketat. Mereka mesti berlomba dengan brand  internasional laksana Samsung dan Apple pun rival Chinanya, Huawei, Vivo serta Oppo. Walaupun demikian, Lei masih dapat mendonasikan semua bonus yang dia dapat. Bahkan setelah memperhitungkan penurunan saham Xiaomi, dia masih mempunyai kekayaan sampai 11 miliar dollar AS menurut keterangan dari Forbes dan Bloomberg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar