BERITA TEKNOLOGI - artikel teknologi terbaru - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Sabtu, 06 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - artikel teknologi terbaru


Memegang Ponsel Rp 2 Jutaan Samsung Galaxy A20

Kotak Kemasan Galaxy A20


BERITA TEKNOLOGI  Samsung membawa standar baru guna entry-level di lini besutannya. Melalui sederet lini seri A terbaru, ponsel murah Samsung seakan naik kelas. Salah satunya dapat ditemukan di Galaxy A20. Ponsel ekuivalen Rp 2.299.000 ini membawa desain yang dapat dibilang kekinian. Mulai dari layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan takik kecil yang menjorok di ujung layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-V. Desain ini memungkinkan layar terasa lebih lega sebab aspek rasionya 19,5:9. Resolusi layarnya 720 x 1.560 piksel (HD Plus). Bingkai layarnya pun terpangkas lumayan banyak, melulu saja di unsur bawah masih ada bezel (bingkai) yang agak tebal. Di bawah layar ada jajaran colokan audio jack, speaker dan mikrofon, serta USB-C. Fitur terakhir ialah yang menarik,menilik belum tidak sedikit ponsel di kelasnya yang memasang USB-C.
Bahkan, masih ada sejumlah ponsel menengah ke atas yang mengandalkan microUSB 2.0. Pindah ke sisi kanan, ada tombol daya dan volume, serta sisi atas ada sensor.

Di sebelah kiri, tepatri tiga slot kartu. Dua di antaranya bermanfaat sebagai slot kartu SIM ganda sedangkan satu lagi sebagai kartu microSD guna memperbesar memori sampai 512 GB. Tak melulu layar, punggung Galaxy A20 pun menawarkan gaya baru. Punggung Galaxy A20 berbalut 3D Glass Glass dengan nuansa plastic-feel atau diistilahkan sebagai "Glasstic". Di dalam punggung tersebut tenggelam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung fitur fast charging 15W. Di pojok kiri atas punggung ponsel ada modul kamera ganda yang terususn vertikal. Kamera utamanya beresolusi 13 mega pixel dan bukaan lensa f/1.9. Sementara kamera sekundernya beresolusi 5 mega pixel berbukaan lensa f/2.2, yang bermanfaat sebagai sensor ultra wide untuk menciduk gambar sampai jangkauan 123 derajat.

Fitur kamera ultra wide di Galaxy A20, bisa menangkap gambar dengan jangkauan hingga 123 derajat.
Fitur kamera ultra wide di Galaxy A20, bisa menangkap gambar dengan jangkauan hingga 123 derajat.

Di unsur depan ada kamera tunggal beresolusi 8 megapiskel dengan bukaan f/2.0. Di samping modul kamera ganda, punggung A20 pun tersemat pemindai sidik jari di tengah.

Di sektor dapur pacu, tertanam chipset Exynos 7884 besutan Samsung dengan clock speed 1,6 GHz yang diapdu dengan RAM 3 GB dan kenangan internal 32 GB yang dapat diekspansi sampai 512 GB. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar