BERITA TEKNOLOGI - perkembangan teknologi terbaru di dunia - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 09 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - perkembangan teknologi terbaru di dunia

Go-Jek Disebut Belum Berstatus "Decacorn"

BERITA TEKNOLOGI - Beberapa masa-masa lalu, laporan lembaga penelitian CB Insight dalam The Global Unicorn Club memasukkan nama Go-Jek sebagai di antara startup yang menyandang kedudukan decacorn. 

Tampilan baru aplikasi perusahaan ride-sharing Go-Jek.


Namun, kedudukan tersebut sekarang kembali dipertanyakan kebenarannya. Berdasarkan keterangan dari laporan CB Insight, valuasi Go-Jek sekarang sudah menjebol angka 10 miliar dollar AS, akan namun dua orang sumber terdekat menuliskan bahwa nilai Go-Jek sejatinya belum menjangkau angka tersebut. Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (9/4/2019), sumber tersebut menuliskan bahwa valuasi Go-Jek baru "mendekati" angka 10 miliar dollar AS, dan belum sepenuhnya tercapai. Artinya dengan nilai tersebut, Go-Jek belum bisa dikategorikan sebagai decacorn.

Di samping itu, hasil penelitian CB Insight yang mengaku bahwa valuasi Go-Jek telah mendahului 10 miliar dollar AS pun memunculkan tanda tanya. Pasalnya, CB Insight sendiri tidak mengulas dengan jelas dari mana angkaitu muncul. Berdasarkan laporan Tech Crunch pada mula Februari 2019 lalu, Go-Jek tecatat mendapat kucuran dana segar dari Google, Tencent, dan JD guna investasi putaran F.

"Kami baru mendengar tentang kabar itu dan bersyukur terdapat lembaga independen yang memvalidasi kesuksesan kami dalam menambah nilai perusahaan, tanpa kami perlu menciptakan pengumuman," ungkap Nila. KompasTekno pun sudah menghubungi pihak Go-Jek berhubungan kabar ini. Namun hingga berita ini ditayangkan, pihak Go-Jek masih belum menyerahkan keterangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar