BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi komputer - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 16 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi komputer

Facebook, Instagram dan WA turun, Pakar: Bukan serangan hacker


BERITA TEKNOLOGI - Kun Arief Cahyantoro, seorang pakar dalam keamanan cyber dan media sosial, meyakinkan bahwa gangguan yang dirasakan oleh Facebook, Instagram dan Whatsapp tidak dilaporkan oleh serangan hacker.


Kun Arief Cahyantoro, seorang pakar dalam keamanan cyber dan media sosial, meyakinkan bahwa gangguan yang dirasakan oleh Facebook, Instagram dan Whatsapp tidak dilaporkan oleh serangan hacker.

Dia mengatakan, laksana gangguan yang terjadi selama satu bulan lalu, tidak sedikit yang menunjukkan gangguan yang terjadi sebagai DDOS atau serangan hacker.

Adapun, urusan yang menjadi penyebab dari terganggunya operasi ketiga platform tersebut ialah proses pembaharuan mesin (update engine), di mana ketiganya memakai mesin yang sama.
Seperti diketahui, Facebook, Instagram, dan Whatsapp, merasakan masalah pada Minggu (14/4) di semua dunia. Facebook dan Instagram tidak bisa diakses dan mengerjakan proses refresh.

Sementara itu, Whatsapp tidak dapat mengerjakan pengiriman atau menerima pesan. Adapun, masalah berawal pada pukul 06.30 masa-masa Eropa.

Di Indonesia, Whatsapp sempat merasakan gangguan selama pukul 18.00 WIB. Sepertihalnya di Eropa, pemakai Whatsapp di Indonesia pun tidak bisa mengirim dan menerima pesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar