BERITA TEKNOLOGI - berita heboh dunia hari ini - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 09 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita heboh dunia hari ini

Epic Games Bakal Saingi Facebook dan Google


BERITA TEKNOLOGI | CEO Epic Games Tim Sweeney menuliskan bahwa perusahaannya bisa menjadi Facebook atau Google berikutnya. Kepercayaan tersebut lahir dari berhasil Fortnite.

 https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 320 2040936 tim-sweeney-epic-games-bakal-saingi-facebook-dan-google-RNKliStEYg.jpg
"Kami merasa industri game bakal berubah dalam tidak sedikit hal," kata Sweeney. “Fortnite ialah awal dari tidak sedikit hal baru di masa yang bakal datang. Sejumlah besar orang semuanya bermain bersama, berinteraksi bersama, tidak melulu bermain namun bersosialisasi,” ungkapnya.
Awal tahun ini, Fortnite mencetak rekor saat 10,7 juta orang masuk untuk menyaksikan konser virtual Marshmello. Berdasarkan keterangan dari Business Insider, lebih dari 250 juta pemain sudah mendaftarkan akun mereka di gim tersebut. Gamer menyusun komunitas di dalam gim. Seperti yang dilaksanakan oleh Minecraft.
Fortnite: Battle Royale diadukan mencetak USD 1 miliar melewati pembelian dalam gim. Epic Games pun terus berupaya memperluas usaha dengan toko gim digital. Berdasarkan keterangan dari Variety, Unreal Engine perusahaan yang dipakai oleh developer untuk menciptakan game atau efek khusus, sudah mempunyai instalasi 7,5 juta kali.

"Bahkan dengan mesin permainan kami, bisnis kami dengan Epic Game Store, kami masih jauh dari ukuran Google atau Facebook. Tapi, kami benar-benar berangan-angan untuk menjadi developer gim terbesar dunia,” kata Sweeney untuk Variety." Ketika Tim Sweeney membina ZZT pada 1991, ia tidak tahu teknik memprogram grafik.

Alih-alih mengode karakter dan objek aktual ke dalam gimnya, ia memakai simbol teks, dan karakter utama hanyalah wajah tersenyum yang mengikuti layar. “Saya menciptakan editor sampai-sampai semua orang dapat membangun level mereka sendiri,” ungkapnya. Editor tersebut menempatkan fondasi suatu perusahaan yang bakal menjadi Epic Games.
Hampir 30 tahun lantas Epic diduga bernilai USD15 miliar. Nama mereka meroket lewat Fortnite, dan Unreal, di antara mesin gim yang paling tidak sedikit digunakan. Plus, baru-baru ini mereka mengenalkan Epic Games Store, pasar digital gim yang jadi pesaing Steam.

"Kami membina gim sendiri dan menyalurkan semua hasil kegiatan kami dengan dunia untuk membina gim mereka sendiri. Kami ialah pengembang gim dan perusahaan jasa yang bekerja dengan partner di semua industri. Segala yang kami kerjakan sekarang ialah versi yang jauh lebih banyak dari itu,” ujarnya.

Fortnite sendiri memiliki nyaris 250 juta pemain terdaftar, dengan 10,8 juta pemain aktif. Naik dari 200 juta pemain total di Desember 2018. "Ini gim shooter kesatu dengan populasi wanita paling besar,” ujarnya. ”Diperkirakan menjangkau 35 persen. Belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Sweeney.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar