BERITA TEKNOLOGI - berita sains - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Kamis, 11 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita sains

Elon Musk Sindir Orang Terkaya di Dunia Sebagai Tukang Jiplak
Elon Musk Sindir Orang Terkaya di Dunia Sebagai Tukang Jiplak


BERITA TEKNOLOGI - Orang nomor satu di Tesla Elon Musk menyinggung CEO Amazon sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos sebagai ‘tukang Jiplak’.

Musk lagi-lagi menyita perhatian publik sebab perilaku kontroversialnya, serupa seperti ketika ia menghisap ganja di suatu siaran langsung pada tahun lalu. Tindakan terbarunya kali ini bahkan dapat menyebabkan perang antara dirinya dengan Bezos.

Pendiri pabrikan mobil listrik Tesla itu, melewati akun Twitternya pada Rabu (10/4/2019) masa-masa setempat, mendakwa rencana Amazon mengenalkan satelit-satelit guna layanan broadband meniru rencana SpaceX. Sebagai informasi, SpaceX adalahperusahaan pembuat roket yang pun didirikan oleh Musk.

CNET mengadukan bahwa ia sengaja me-retweet akun di antara situs berita teknologi yang mengabarkan niat Amazon mengenalkan lebih dari 3.000 roket satelit ke angkasa. Di bawahnya, Musk lantas menulis ‘copycat’ yang berarti ‘peniru’ sembari me-mention akun Jeff Besoz.

Tulisan copycat Musk terdiri dari kata ‘copy’ plus emoji kucing, yang dalam bahasa Inggris berarti ‘cat’.
Rencana Amazon melepas 3.236 roket satelit sendiri sudah menginjak tahap awal. Semuanya dimaksudkan untuk meluangkan akses internet broadband untuk jutaan orang di semua dunia.

Masalahnya, SpaceX pernah menginisiasi rencana serupa pada Februari tahun lalu. Ketika itu, ia mengenalkan satelit-satelit internet Starlink di roket Falcon 9 kepunyaan SpaceX.

Kesinisan Musk terhadap Besoz bukan terjadi kali ini saja. Pada 2015, ia meledek ukuran roket kepunyaan Blue Origin, perusahaan pembuat pesawat luar antariksa yang didirikan oleh Besoz.

Pria botak tersebut sendiri bukan orang biasa. Ia, dalam laporan Forbes pada Maret kemarin, dinobatkan sebagai orang terkaya dunia.

Lelaki berusia 55 tahun ini dilafalkan mempunyai kekayaan bersih 131 miliar dollar AS. Jika dirupiahkan, nilainya setara Rp 1,855 kuadriliun.

Musk, di sisi lain, pun adalahtriliuner, walaupun ia tidak termasuk susunan 22 orang terkaya di dunia versi Forbes. Jadi, bisa diibaratkan bahwa ini dapat menjadi ‘perang dingin’ antara Tony Stark versus Bruce Wayne.

Kita tunggu saja apakah Bezos bakal bersikap acuh terhadap dakwaan Musk atau balik menyindirnya lagi. [Xan/Ari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar