BERITA TEKNOLOGI - teknologi terbaru dan tercanggih - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Senin, 01 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - teknologi terbaru dan tercanggih


Facebook Perketat Peraturan  Konten \'Live Streaming\'


BERITA TEKNOLOGI - Chief operating officer Facebook Sheryl Sandberg menuliskan pihaknya tengah mencari teknik untuk memperketat tayangan konten siaran langsung di platform-nya.

Facebook Perketat Aturan Konten 'Live Streaming'

Sandberg menuliskan nantinya konten siaran langsung dapat disiarkan menurut kriteria tertentu.

Dilaporkan Reuters, Facebook berencana mengawasi siapa saja yang dapat melakukan siaran langsung dan dijamin tidak melanggar standar komunitas.


"Pertama, kami sedang menjajaki pembatasan siapa saja yang dapat melakukan siaran langsung. Kami juga mengerjakan investasi untuk menciptakan teknologi yang lebih baik dalam mengidentifikasi video dan potret kekerasan yang bakal diedit dengan cepat untuk menangkal orang menyalurkan kembali," tulis Sandberg dalam blog perusahaan.
Di samping itu, Sandberg pun mengatakan pihaknya berupaya membuat kepandaian terhadap kumpulan yang menebar kebencian.

Langkah ini ditempuh sesudah beredar video pelaku penembakan membabi buta di dua masjid di Christchruch, Selandia baru yang menyiarkan langsung aksinya melewati Facebook. Kendati video aksinya terhenti sampai menit ke-17, tetapi peredarannya terus meluas sampai ke platform YouTube, WhatsApp, dan Instagram.

Setelah menuai pelbagai kecaman, Facebook menyatakan pihaknya sudah mengidentifikasi dan menghapus lebih dari 1,5 juta video aksi teror Selandia Baru yang beredar di semua dunia.
Lambatnya respons Facebook terhadap peredaran video teror merangsang gugatan dari komunitas muslim Prancis. Mereka mendakwa Facebook menyokong aksi kekerasan dengan menyerahkan izin terhadap konten siaran langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar