BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi komputer - BERITA TEKNOLOGI 1 | BERITA TECHNOLOGY | TECHNOLOGY NEWS

Breaking

About Me

Example.com - Your ACME Website Winner

Selasa, 02 April 2019

BERITA TEKNOLOGI - berita teknologi komputer


Facebook Kembangkan Tab Khusus Informasi  yang  Telah  Dikurasi


BERITA TEKNOLOGI - Facebook sedang mengembangkan unsur baru yang diutamakan untuk mengkurasi berita berbobot | berbobot | berkualitas dan bisa dipercaya.

Facebook Kembangkan Tab Khusus Berita yang Sudah Dikurasi

Dilansir dari CNN, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan unsur baru tersebut dapat berupa tab laksana 'Watch' dalam platform. Zuck juga menjelaskan bisa jadi tab baru dapat dirilispada 2019.

Tab ini bakal terpisah dari Umpan Berita yang bakal tetap tidak berubah, dengan kata lain pemakai masih bisa berbagi dan mengejar berita di sana.


"Karena tab tersebut telah mulai tumbuh paling cepat, dan tidak sedikit video yang sekarang dipakai orang melewati layanan kami, kami telah menyimpulkan bahwa memang ada kesempatan untuk mengerjakan sesuatu seperti tersebut dengan berita juga," Zuckerberg menyatakan dalam diskusi dengan Mathias Döpfner, Kepala Eksekutif Penerbit Berita Axel Springer.

Zuckerberg menuliskan dia menginginkan tujuan berita sebagai tempat penelusuran akan menjangkau 10 persen sampai 20 persen dari pemakai Facebook. Zuck menggambarkannya sebagai lokasi yang bakal dipersonalisasi dan dikuratori.

"Jadi, pasti saja apa juga yang saya dan anda lakukan akan dipersonalisasi," kata Zuckerberg.

"Tapi terdapat pertanyaan yang saya miliki yakni tingkat kurasi apa yang seharusnya anda miliki, kami tidak akan menciptakan wartawan menciptakan berita namun saya pikir apa yang hendak kita lakukan ialah meyakinkan bahwa ini ialah produk yang dapat membuat orang menemukan berita berbobot | berbobot | berkualitas tinggi, bukan?"

Sementara Zuckerberg tidak menginginkan mempekerjakan jurnalis guna menghasilkan karya asli untuk Facebook,

Dalam membina fitur baru, Zuckerberg mengulas tiga prinsip yang menurutnya hendak ia pertahankan.

Pertama, dia hendak membangun produk dengan teknik konsultatif di mana para berpengalaman di bidang memiliki peluang untuk menyerahkan umpan balik.

Kedua, ia hendak meningkatkan monetisasi guna penerbit dari News Feed. Dan akhirnya, ia hendak mengembangkan ekosistem online di mana jenis jurnalisme baru bisa berkembang.

Kemungkinan penambahan monetisasi akan unik perhatian penerbit. Zuckerberg menuliskan Facebook mesti beranggapan tentang bisa jadi membayar ongkos lisensi penerbit, sebuah gagasan yang telah diajukan oleh semua eksekutif empunya media.

"Saya pikir tersebut masuk akal dan ada tidak sedikit detail untuk digarap tetapi itu ialah salah satu urusan yang saya optimis yang dapat menciptakan ini lebih berkelanjutan," kata Zuckerberg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar